Malangnya Si Acim Episode-2

Tersangka - Acim

Tersangka - Acim

Cerita ini adalah lanjutan dari cerita sebelumnya. Di cerita tersebut disebutkan ke apes-an gue secara berturut sampe 4 nomer, di no ke 5 gue sisipin sedikit doa biar gue gak apes lagi di hari itu. Ternyata doa gue belum di kabulkan. haha alhasil gue apes lagi, kali ini apesnya jauh lebih serius karena gue melanggar Undang-Undang RI ! (Jeng Jeeeeng..)

Yooo ah let’s begin the story (so inggris, bener gk?).  Setelah gue nulis postingan yang minggu lalu itu gue langsung pulang ke kota tercinta “Bogor”, gue pulang naik Kereta. Karena lagi tanggal tua jadi beli tiket kereta kelas ekonomi (Rp. 2000).
segala persiapan udah gue lakukan dari siap-siap buat desek-desekan di kereta sampe nulis wasiat di status FB, hehe. Ternyata semua gak berjalan semestinya, 3 kali kereta ekonomi lewat tapi luar biasa penuuuuh banget. Ternyata kereta yang ketiga  itu adalah kereta kelas Ekonomi yang terakhir, berarti kereta yang masih beroprasi adalah kereta kelas AC dan Express sedangkan gue cuma punya tiket Ekonomi. haha

Setelah merenung sesaat di kursi stasiun akhirnya otak jahat gue  aktif, hehe.  Yaaps gue putusin untuk naek kereta AC dengan ilegal karena gw gak punya tiket kereta AC, haha. Gak lama kereta AC itu dateng dan gue beserta 3 orang temen gue yang lain (ilegal semua) langsung naek ntu kereta. Di dalem kereta sih gue tenang soalnya penuh banget,  jadi gak mungkin ada pemerikasaan tiket haha. Padahal gue berdiri tepat dibelakang petugas.

Semuanya tampak lancar dan terkendali banget sampe akhirnya gue nyampe Bogor. Disinilah kecerobohan gue ,  dengan PD nya keluar pintu stasiun Bogor lewat pintu utama yang lagi ada pemeriksaan tiket. Pas gue mau keluar pintu itu gue kasiin tiket kelas Ekonomi gue, dan  akhirnya gue kena pelanggaran deh karna naek kereta AC pakenya tiket Ekonomi.
Pantesan ko tiket gue warna  merah  sendiri sedangkan tiket yang orang-orang kasih tuh warna ijo, haha. Sumpah malu  banget dimarahin ama petugas stasiun didepan orang banyak, aaarrggghh !. Uda gak ada alesan lagi soalnya jam segitu udah gak ada kereta Ekonomi yang beroprasi, otomatis tiket Ekonomi gak berlaku  dan otomatisnya lagi gue pasti ketauan ilegal deh.

Akhirnya gue di giring ke kantor stasiun (bukan kantor Polisi) tentu aja bersama 3 orang temen gue yang laen (haha kasian gara ide gue mereka jadi kena juga). Disitu gue diceramahin kaya lagi dalamacara maulid nabi, tapi inilah Indonesia haha yang harusnya didenda puluhan ribu rupiah itu petugas cuma minta 15 ribu (tetep ajah siih mahal).
Dan akhirnya kita bayar dengan harga tawaran yaitu 50 ribu untuk 4 orang jadi kalo di itung-itung seorangnya jadi Rp. 12.500 kali yaah (cuma nawar Rp. 2.500, what the hell??).  haha

Apeees beneer yaaah, tapi masih untung deh gue gak di penjara, hahahaha Lebay banget.
Harusnya biaya ke Bogor pake kereta tuh cuma Rp.2000 (kalo pake Ekonomi),  kalo pake AC  Rp. 5.500, tapi karena kejadian ini total ongkos gue adalah Rp.15.500.
WEEWW !! 7 kali lipat tiket ekonomi dan 5 kali lipat tike AC. haha

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

