Pemimpin Yang Tidak Adil

Eh kali ini postingan gue bernuansa sedih ni, jadi lo harus pura-pura sedih dulu buat baca postingan ini.

Teman, yang nama nya pemimpin itu gak usah harus jadi presiden, seorang bapak juga pemimpin bagi keluarganya, ketua kelas juga sebagai pemimpin di kelasnya, bahkan setiap orang juga adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Di dunia maya pun kita adalah seorang pemimpin, bagi yang punya akun facebook dia adalah pemimpin untuk akunnya sendiri, begitupun bagi yang mendirikan sebuah forum di facebook dia adalah pemimpin untuk anggota yang lain.

Sedikit curhat aja yah gan, temen ane (kaka kelas) dia mendirikan sebuah forum yang dikhususkan untuk bidang IT dan anggotanya adalah para alumni dari sekolah gue dan yang masih sekolah di sekolah gue, dan di forum itu diatur oleh sebuah RUU (peraturan) yang dibuat sedemikian rupa oleh dia. RUU tersebut berisi aturan posting yang dibolehkan ditulis di forum tersebut, namun pada prakteknya banyak pelanggaran yang terjadi. Sesuai isi RUU jika ada posting atau komentar yang melanggar maka akan dihapus, namun ternyata penghapusan posting dan komentar yang melanggar itu tak berlangsung secara adil. Banyak posting yang tidak sesuai dengan RUU, banyak komentar yang ngaco/curhat/ngobrol, tapi banyak yang gak dihapus, dan na’asnya lagi yang komentar dan postingannya sering dihapus adalah yang berasal dari adik kelas dia (termasuk gue). Dan Sang Penguasa (pendiri forum) jika mengingatkan adik kelas bahasanya kurang baik, menyindir dengan pedas. Padahal seharusnya mengingatkan itu dengan cara yang baik, musyawarah. Dengan kata lain ada diskriminasi di forum ini.

Inilah contoh screenshoot tindakan diskriminasi yang dialami salah seoarang teman gue yang bernama Mr. X :

Diskriminasi Seorang Pemimpin Dilingkungan Kecil

Diskriminasi Seorang Pemimpin Dilingkungan Kecil

#untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, download aja dulu gambarnya, lebih jelas kalo udah di download. ๐Ÿ™‚

Gue kecewa banget, sampe temen-temen gue keluar dari forum itu satu per satu. Yang tua (kaka kelas) harusnya bersikap lebih adil, memberi contoh yang baik kepada yang muda (adik kelas). Apa jadinya negeri ini jika suatu saat dipimpin oleh pemimpin yang diskriminatif, gak adil, otoriter. Mungkin inilah sikap yang membuat para pengamat politik belum yakin dengan kinerja anak muda untuk meneruskan tongkat kepemimpinan negeri ini untuk tahun 2014 nanti. Para anak muda belum mampu untuk menjadi pemimpin di lingkungan yang kecil (ex. Forum), bahkan belum bisa menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri (termasuk gue).

Alangkah mirisnya negeri ini. ๐Ÿ˜ฆ

#udaaaah udaaah, sedihnya udahaaan.. udah woooy.

7 thoughts on “Pemimpin Yang Tidak Adil

  1. untuk WIBOET yg katanya bijak… situ yg mesti mikir sebelum pos, bagaimana kita mau nyantumin gambar yg di pos admin klo adminnya maen apus kga bilang-bilang? Gw udh tag pict bukti ke salah satu admin dan nemuin titik cerah, situ ngapain hadir disini macam polisi kesiangan? Jgn bekoar macam manusia yg tidak tau tata krama -_-‘

  2. Ini nih yang namanya EGOIS gak berfikiran dewasa.
    Harusnya di sini di cantumin, postingan yang di hapus itu yang gimana.
    Admin juga punya alasan kenapa di hapus, harusnya nanya ke adminnya nih.
    bukan sembarang pos di mana – mana…
    yang bilang engga aja gak bisa berfikir.

    Tong kosong nyaring bunyinya…. Yang berotak kosong, diem aje.

    • Tong kosong nyaring bunyinyaโ€ฆ. Yang berotak kosong, diem aje.
      itu tolong kata – katanya di saring ya mas ๐Ÿ™‚

      lagian kita udah damai, pihak admin dan kita udah saling memaafkan, gak usah nyari ribut lagi mas, udah dewasa kan? gak usah bahas masalah yang udah lewat. Udah SELESAI MASALAHNYA. ๐Ÿ˜‰

      lagian kalo mas udah dewasa kenapa mas gak cantumin identitas mas yang sebenarnya di komen ini?? jangan pake nama WIBOET. ๐Ÿ˜‰

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s