Tingkah Penonton Saat Konser Musik

Minyiters, kalo kita amati di negeri tercinta kita ini banyak konser-konser musik. Tapi ada 3 jenis konser yang paling menonjol (menurut gue). Bisa dibilang 3 jenis konser inilah yang paling sering ada eventnya di Indonesia. Dari semua jenis konser itu tentu aja tingkah para penontonya beda-beda.
Nih langsung aja gue jelasin satu per satu :

1. Konser Musik POP, jelas banget lah konser musik jenis ini sangat mendominasi di Indonesia, sebagai contoh bisa kita liat tiap hari ada acara musik DAHSYAT, INBOX, DERING, dll. Di konser jenis ini para cewek lebih mendominasi dibanding para cowok. Apa yang mereka lakukan? yang sering mereka lakukan adalah teriak-teriak nyebutin nama cowo yang lagi tampil entah itu personil band atau boy band. Mereka gak cape-cape nyebutin nama cowo idola mereka saat tampil, saat seperti ini lah cewek keliatan aslinya, haha. Bahkan sampe keringetan jibrug juga mereka tetep aja loncat-loncat sambil teriak-teriak.

Suasana Konser Musik Pop

Suasana Konser Musik Pop

2. Konser Dangdut, konser jenis ini juga cukup dominan di Indonesia dan sering juga ada di Stasiun TV, contoh stasiun TV paling sering ngadain konser dangdut tuh MNC TV. Namun konser dangdut lebih sering diselenggarakan di kampung-kampung dan selalu ada saat hajatan (nikahan). Konser dangdut juga terkadang menampilkan goyangan-goyangan yang erotis (ini yang gue suka, haha) mungkin inilah alasan mengapa penonton konser ini di dominasi oleh para bapak-bapak. Apa yang mereka lakukan? mereka bergoyang dengan slow dengan kepala menunduk dan jari jempol teracung. Ada juga yang naek ke pentas sambil bawa duit buat bergoyang bersama dengan sang penyanyi yang lebih kita kenal dengan istilah nyawer. Tapi walaupun mereka bergoyang sesuai irama musik dangdut atau melow tapi di konser dangdut ini sering banget tejadi kerusuhan, tawuran, bahkan banyak yang meninggal karna kerusuhan konser dangdut, sungguh fakta yang unik.

Nyawer

Nyawer

3. Konser Rock, konser jenis ini memang jarang terlihat di TV, tapi jumlahnya gak kalah banyak ko. Bahkan CROOZ yang lebih kita kenal sebagai merk pakaian mereka sering mengadakan tur untuk mengadakan konser musik rock, tentu saja dengan beberapa band andalan mereka. Konser Rock sendiri penontonya di dominasi oleh para darah muda, alias anak g4oL, haha. Apa yang mereka lakukan? mereka menikmati musik rock dengan cara moshing, tentu musik rock lebih nyaman dinikmati dengan cara seperti ini karena musik rock memiliki tensi yang tinggi. Walaupun cara mereka sangat rusuh dan brutal tapi jarang terjadi kerusuhan/tawuran tidak seperti pada konser dangdut.

Moshing

Moshing

Ya kira-kira begitulah hasil pengamatan gue tentang dunia permusikan di wilayah Indonesia. 😀

2 thoughts on “Tingkah Penonton Saat Konser Musik

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s