Tersenyumlah :)

Judul postingan kali ini gue ambil dari lagu Tere yang berjudul Tersenyumlah. Lagu tersebut sangat menginspirasikan gue untuk menulis postingan ini. Dan sebelumnya gue mau ngucapi termikasih ke temen gue yang bernama Linda yang menyarankan gue untuk dengerin lagu ini disaat gue dalam masa galau. Hehe

Menurut gue senyuman adalah hal yang paling mudah kita lakukan untuk membahagiakan orang lain. Selain nambah saldo pahala, tersenyum juga terbukti dapat menghilangkan pikiran negatif dari otak lo.

Tersenyum itu dapat di simpulkan menjadi 3 kelompok besar, yaitu :

1. Tersenyum Disaat Sedih

Disaat lo sedih cobalah se-maksimal mungkin untuk tersenyum. Boleh nangis tapi jangan berlebihan, memang dengan menangis terbukti bisa melegakan perasaan lo. Tapi kalo nangis berlebihan justru lo hanya akan terus menerus terpuruk dalam kesedihan dan dianggap kesurupan. Cobalah tersenyum, karena sejatinya orang lain lebih senang melihat lo tersenyum dan diluar kesadaran lo banyak orang yang membutuhkan senyuman lo. Memang sulit tersenyum disaat keadaan sedang bersdih, maka dari itu untuk mempermudah lo harus pandai bersyukur. Coba lo cermati hal yang membuat lo meraasa sedih, lalu ambil hal positifnya itulah yang dinamakan bersyukur. Karena setiap cobaan atau kejadian itu memiliki yang hal positif (Hikmah), terlebih sebagai pembelejaran untuk di masa yang akan datang agar lo menjadi orang yang lebih kuat. Segeralah lo bangkit dari kesedihan tersebut, tulis surat dalam hati lo untuk diri lo sendiri isinya adalah perintah untuk moving on. Temen gue sering nyebut ini SUPERMON (Surat Perintah Moving On).
Sekali lagi, disaat lo bersedih janganlah berlama-lama terpuruk dalam kesedihan tersebut, apalagi sampai ditangisi terus menerus. Ingatlah kawan “Hidup Cuma 1 Kali dan Hidup Terlalu Singkat Untuk Ditangisi”.

2. Tersenyum Disaat Gembira

Sebenernya poin ini gak terlalu penting untuk dibahas karena disaat lo gembira lo pasti akan sering tersenyum. Namun sebagai manusia, biasanya lo hanya berbagi senyuman lo terhadap orang yang membuat lo bahagia saja. Kebahagiaan itu adalah milik bersama, cobalah untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang disekitar lo. Kenapa harus berbagi? karena biasanya disaat lo sedih lo bakal minta di temenin curhat atau minta tolong ke orang-orang disekitar lo jadi sedikit tau dirilah. Bagaimana cara berbagi kebahagiaan? Caranya gampang, sama persis seperti disaat lo minta ditemenin curhat atau saat lo minta tolong ke orang lain, coba lo ajak mereka ngomong dan ceritakan kebahagiaan lo itu dengan pelengkap senyuman lo sebagai bumbu penyedapnya. Dijamin mereka ikut seneng. Tapi inget jangan berlebihan dalam menceritakan kebahagiaan lo, karena bisa jadi kebahagiaan lo itu adalah kegagalan bagi orang lain, contoh nya lo merasa bahagia jadi juara 1 karate, jangan berlebihan menceritakannya karena ada juara 2 dan 3 , bahkan ada karateka yang kalah dengan muka bonyok, tangan bengkok, dan pantat yang legok (tentu mereka tidak sebahagia lo).
Dan jika disaat lo cerita mereka nyebut lo PAMER atau SOMBONG berarti mereka SIRIK ! ke lo.

3. Tersenyum-senyum sendiri tanpa hal pasti.
GILA !!

Berikut contoh-contoh senyuman indah dan patut dicontoh :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s