Hal-Hal Yang Bikin Kangen Saat SMK/SMA

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Artikel ini dibuat karena gue lagi insomnia dan ngeliat jam ternyata pukul 24.00 WIB. Jam-jam segini nih biasanya pikiran gue suka flashback ke masa lalu. Dan masa lalu yang hinggap di otak gue kali ini adalah masa saat sekolah SMK (di SMK Wikrama Bogor), banyak hal yang gue kangenin di masa-masa itu. Memang tepat rasanya kalo masa SMK itu sering disebut masa-masa remaja kita yang paling berkesan, di masa itulah peralihan kita dari seorang remaja menuju kedewasaan.

Banyak banget pelajaran yang kita dapet saat masa itu, dari pelajaran yang pasti kita dapet yaitu B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, dan yang lain-lain. Selain itu juga kita dapet pelajaran tentang friendship dan love (ciieeeeh), memang gak ada sosok gurunya, tapi keadaan lah yang ngajarin.Sebenernya banyak banget hal yang gue inget tentang masa SMK. Mungkin ini beberapa aja gue tulis, bisa jadi postingan ini nanti bakal muncul lagi tapi dengan isi yang berbeda.

1. Cium tangan guru. Ini merupakan kebiasaan rutin saat gue atau kita masih sekolah. Setelah lulus sekolah dan gue ambil jalan untuk kerja kebiasaan cium tangan ini hampir musnah. Di dunia kerja cium tangan tuh bagi gue agak aneh deh, mungkin cukup dengan jabat tangan aja. Kalo ketemu bos terus cium tangan malah diledek maho sama si bos nya. πŸ˜€

2. Pake seragam sekolah. Nah kalo ini bener-bener gue kangenin dan sulit buat dilakuin lagi. Suka ketawa-ketiwi sendiri kalo liat photo gue lagi pake seragam sekolah, apalagi seragam sekolah gue mah unik bro. Setiap hari Senin sampe Selasa badan gue yang indah ini di balut dengan kemeja putih + Celana item + pelengkapnya adalah Jas almamater berwarna abu-abu yang bermotif kotak-kotak. Hari Rabu nya pake kemeja putih + Celana warna ijo, inilah seragam favorit gue. Hari Kamis pake baju pramuka lengkap dengan kacu + beberapa butir kelapa di pundak dan dada. Hari Jumat pake seragam muslim + Celana warna krem. Oh iyah setiap hari sepatunya wajib pake model Pantofel. Seru kan? πŸ˜€

3. Upacara setiap Senin pagi. Waktu masih sekolah sih gue males ikut upacara, walaupun anggota paduan suaranya ada pacar gue (sekarang mantan), tapi gimana lagi dong di sekolah gue ini gak ada tempat yang aman buat ngumpet gak ikutan upacara. Tapi setelah lulus gue bener-bener kangen sama upacara hari Senin ini. Kalo disekolah gue, sehabis upacara ada pidato bahasa Inggris dan pengumuman yang lamanya lumayan bikin betis gue kondean. Mungkin sekarang tradisi upacaranya diganti sama berdiri di kereta dari Bogor sampe Jakarta, sama-sama hari Senin, sama-sama berdiri, dan sama-sama pegel, tapi gak panas bro. πŸ˜€

4. Pengajian malam Jumat. Agak religius dikit yah gue? hehe. Disekolah ane dulu setiap malam Jumat ada pengajian dan kudu nginep disekolah tapi besok tetep harus masuk sekolah seperti biasa. Gue kangen suasana saat nangisin dosa-dosa gue di sekmen renungan malam. Gue kangen tidur bareng temen-temen di ruangan kelas yang disulap jadi hotel dadakan. Gue kangen maen kartu (gak pake duit, kalo kalah cuma di jepret) sehabis pengajian beres.

5. Piket Rayon. Loh ko rayon? sekolah gue itu ruangannya di bagi per-rayon. Rayon adalah sekumpulan siswa/i kelas 1 sampe 3 yang dikumpulkan berdasarkan area tempat tinggalnya, dan setiap rayon ada pembimbing nya. Gue emang orang nya males bersih-bersih, makanya dulu sering kabur kalo piket, sampe-sampe gue ketauan sama pembimbing rayon gue dan kena hukuman deh piket selama satu minggu.

6. Bayar uang kas. Dulu gue kan uangnya dari orang tua gue susah banget nyisihin buat bayar uang kas rayon, gak tau deh kalo di itung total uang kas yang belom gue bayar berapa, selama 3 tahun sekolah gue jarang banget bayar uang kas. Sekarang udah kerja uangnya bukan buat bayar uang kas yang seminggu gak sampe goceng, malah buat bayar cicilan motor *nepak jidat.

7. Bagi rapot. Kalo disekolah gue bagi rapotnya agak sering dikit dibanding sekolah lain, soalnya setiap 10 minggu selalu dibagi’in hasil belajar dalam bentuk selembar kertas yang mirip sama isi buku rapot. Nah nilai yang sering gue dapet itu “BK” -> “Belum Kompeten”. Bukannya bangga tapi ini fakta tragis aja. πŸ˜€

Sementara ini baru segitu yang baru bisa gue sebutin, sebenernya sih masih banyak dan belum puas nulisnya, tapi jari-jari ane udah demo pengen istirahat. Mungkin nanti di sambung di artikel berikutnya. πŸ˜€

5 thoughts on “Hal-Hal Yang Bikin Kangen Saat SMK/SMA

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

