Menggapai Kesuksesan

Maksa Banget Editannya

Maksa Banget Editannya

Sukses adalah tujuan setiap manusia, dihidup yang cuma satu kali ini tentu saja pengen dilewati dengan kesuksesan oleh setiap orang yang masih idup. Gue sendiri belum ngerasa sukses tapi apa salahnya kalo gue berbagi sedikit ilmu untuk menggapai kesuksesan, siapa tau yang baca artikel ini mampu menjalankan ilmu tersebut dengan lebih baik dari pada gue. Faktor dan hal apa aja yang harus dilakukan atau dimilki kita kalo pengen sukses?

1. Passion (Keinginan atau Gairah)
Ini adalah faktor paling mendasar yang mempengaruhi dalam meraih kesuksesan. Semakin besar keinginan lo untuk sukses maka semakin besar juga keinginan lo untuk berusaha menggapai kesuksesan. Kobarkanlah gairah lo untuk menjadi orang sukses biar lo semakin semangat berusaha meraihnya.

2. Berlatih
Berlatih lah dengan sempurna dan tanpa bosan. Manusia memang tidak ada yang sempurna, tapi usahakan berlatih sesempurna mungkin, karena latihan yang sempurna bakal merubah diri lo menjadi pribadi yang lebih baik. Dan manusia yang paling sempurna adalah orang yang selalu memperbaiki dirinya ke arah yang lebih baik. Misalnya lo pengen sukses jadi pencopet, nah lo harus latihan nyopet dengan sesempurna mungkin, mungkin pertama kali latihan lo ketauan terus di gebukin warga terus gigi copot 5, dilatihan berikutnya lo jangan sampe kehilangan 5 gigi lagi, ya minimal 3 aja, dan terus lakukan sampe lo gak ketauan nyopetnya. Hahaha

3. Do For Love (Lakukan Karena Cinta Bukan Uang)
Cobalah untuk merubah pekerjaan lo menjadi hobi sehingga lo menyukai pekerjaan lo, kalo lo melakukan pekerjaan yang tidak sesuai hati nurani maka dalam pelaksaannya pun bakal gak maksimal. Atau lebih  mudahnya jadikan hobby lo sebagai pekerjaan, misalnya lo hobi corat coret tembok rumah tetangga, coba arahkan hobi lo itu untuk menjadi seorang pelukis atau seniman apa lah yang kaitannya gak jauh dari coret-coret. Biarkan uang yang mencari kita, kita cukup melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan sudah pasti uang pasti akan datang dengan sendirinya.

4. Dorong Diri Lo
Jika kita nanti udah sukses maka tekanan yang akan datang bisa lebih berat dari pada saat kita berusaha menggapainya. Makanya dari sekarang dorong diri lo sampe titik terendah biar lo nanti biasa dalam menghadapi berbagai tekanan. Nanti kita pasti dihadapkan dengan manisnya disukai banyak orang termasuk keluarga dan ada saatnya kita dihadapkan dengan berbagai orang yang tidak suka dengan hasil kerja kita, itu merupakan hal biasa bro.

5. Lakukan Demi Orang Banyak
Maksudnya tuh  lakukan pekerjaan lo buat orang banyak, bukan cuma buat diri sendiri alias egois. Semakin banyak lo melakukan sesuatu buat orang yang ada disekitar lo maka nilai diri lo semakin berguna dimata mereka, dan mereka bakal mendorong karir lo sampe sukses. Kesuksesan gak harus digapai sendiri, dalam meraih kesuksesan kita membutuhkan bantuan dan dukungan dari orang lain, terlebih dari kedua orang tua.

6. Atur Roda Kehidupan Lo
Kata siapa hidup itu ada waktunya dibawah dan diatas? memang betul tapi posisi kita di roda kehidupan tersebut gak lepas dari apa yang kita lakukan. Coba baca Alduran deh surat Ar-ra’d ayat 11 disitu disebutkan “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasih suatu kaum kecuali mereka sendiri yang merubahnya” dari situ udah jelas kalo sebenernya roda kehidupan itu berputar karena kita sendiri. Saat kita dibawah maka kita harus berkarya terus menerus dan sebaik mungkin agar posisi kita ada diatas. Dan saat kita diatas kita tetap harus berkarya terus menerus dan sebaik mungkin supaya kita gak jatuh. Intinya tetap berusaha sebaik mungkin atau bahasa gaulnya Do Your Best dan biarkan Yang Maha Kuasa yang memberi ganjarannya, percayalah YME itu maha adil dan gak pernah tertidur sedikitpun, DIA selalu melihat apa yang kita lakukan dan membalasnya setimpal, bahkan mungkin lebih.

7. Berdoa
Orang yang tidak berusaha tapi berdoa = Males, Orang yang berusaha tapi gak berdoa = Sombong, Orang yang tidak berusaha dan tidak berdoa = Bukan Orang. Jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah kita melakukan sesuatu, biar apa yang kita kerjakan mendapat rhido dari Yang Maha Kuasa, bagaimanapun doa adalah senjata paling ampuh. Sekeras apapun kita berusaha tapi jika Yang Maha Kuasa gak menghendaki maka tidak akan ada hasilnya, gondok doang yang ada.

Apalagi yah? bingung gue, segitu aja dulu kali yah. Gue nulis artikel ini juga karena dapet inspirasi abis nonton acara di TV. Hehe
Wahai minyiters, sukses adalah hak setiap oran, siapapun boleh sukses, tergantung pribadi kita masing-masing mau atau enggak buat jadi sukses, dan tergantung seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk menggapainya.

2 thoughts on “Menggapai Kesuksesan

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s