Tattoo “Renegade”

Gue sebenernya pengagum seni melukis tubuh atau yang biasa kita kenal dengan nama tattoo. Tapi gue gak pernah kepikiran sekalipun buat punya tattoo alasananya karena orang bertattoo itu selalu di identikan dengan kekerasan atau orang yang berkepribadian urak-urakan, menurut gue gak semua orang bertattoo itu kaya gitu. Jenis tatto sendiri terdiri 2 macem, yaitu tatto permanen dan temporer, dan gue adalah pengagum tattoo permanen. Kalo tattoo temporer belakangan ini bisa kita buat dimana-mana, di Kota Tua, bahkan di mall-mall juga banyak menyediakan tattoo temporer maupun permanen, contoh nya di mall PGC (Pusat Grosir Cililitan).

Oh iya gue punya cerita tersendiri tentang tattoo temporer, dulu gue pernah bikin tatto temporer di bagian luar tangan kanan gue. Tattoo tersebut bertuliskan “RENEGADE” yang dalam bahasa Indonesia berarti “PENGHIANAT”, kata tersebut tulis dengan sejenis huruf Yunani. Tadinya mau gue bikin permanen tapi berhubung gue adalah seorang pegawai maka penampilan gue harus rapih dikit dan agak kurang pantes kalo di tangan gue nempel tattoo permanen. Entar orang-orang nyangka gue kerja sebagai perampok atau pembunuh bayaran, padahalkan gue kerja berhubungan dengan keyboard, mouse, dan monitor. Memang kadang timbul keinginan buat ngebunuh client kalo revisinya keterlaluan. Hahaha

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ko tulisan “RENEGADE”, kenapa? sebenernya itu mengandung pesan bahwa hidup di dunia ini kita dihadapkan dengan berbagai karakter manusia. Dan orang terdekat kita pun belum tentu selamanya baik ke kita, karakter seseorang itu bersifat dinamis, orang baik bisa menjadi jahat, dan orang jahat bisa berubah jadi orang baik. Dulu gue pernah punya temen curhat dan baik banget ke gue, tapi ketika suatu masalah datang dia berubah menjadi sosok seorang yang gak baik buat gue atau bisa disebut penghianat. Selain dia gak dipihak gue lagi dia juga dengan rajinnya ngejelek-jelekin gue dibelakang. Tapi sampai sekarang gue gak pernah membencinya sedikitpun, dia masih gue anggap seorang teman baik yang lagi hilaf, dan gue pun sadar diri mungkin dia bersifat gitu karena kesalahan gue juga (meskipun gue bingung setengah mati salah gue apa).

Gue buat tattoo tersebut ditangan gue bukan karena gue benci dia, tapi karena gue sekedar kecewa aja dan gue sadar kalo hidup itu gak semudah yang kita bayangin. Namun sejahat-jahatnya orang, kita gak boleh membalas kejahatan tersebut dengan hal yang serupa. Orang jahat itu sebenernya gak ada, yang ada tuh orang yang hatinya lagi ketutup oleh emosi atau nafsu, karena pada dasarnya setiap orang itu baik. Bukankah lebih indah kalo kita merubah musuh kita menjadi orang baik dan menjadikannya sebagai saudara? dibandingkan harus memusnahkannya.

Oh iya tattoo itu nempel cuman kurang lebih seminggu, gue hapus pas lagi mandi. Soalnya gue cape ngejelasin arti tattoo gue ke setiap orang yang nanya, entar yang ada gue disebut ABG labil.

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

