Rumah Ku Kebun Binatang Ku

Entah awalnya ide siapa buat melihara binatang dirumah. Rumah gue itu gak terlalu besar besar amat, tapi gue rasa pemandangan dirumah gue perlahan berubah jadi kaya miniatur kebun binatang. Berbagai macam suara hewanpun akhirnya akrab dikuping gue, seolah menjadi soundtrack tentang kehidupan gue dirumah. Dan tentunya berbagai macam kotoran hewan pun tersedia dirumah gue, kalau ada yang butuh kotoran hewan aneka rasa silahkan order aja ke gue.

Berikut ini gue sebutin beberapa hewan penghuni rumah gue :

1. Kucing Warna Abu dan Hitam

2 ekor kucing ini dikasih nama Abuy dan Ijem/Snoopy (Ini nama anjing harusnya), nah mereka adalah ketua suku para binatang yang ada dirumah gue, soalnya mereka dari lahir udah dirumah gue. Karna dari lahir udah diurus sama manusia jadi tingkahnya juga kaya manusia, jarang banget mengeong, kalo makan maunya pake nasi anget, kalo tidur maunya dikasur, dan posisi tidurnya telentang. Hobby mereka adalah ngegusur posisi tidur gue, gak tau kenapa gue ngalah mulu kalo masalah tempat tidur sama mereka.

2. Anak Musang Kembar

2 musang kembar ini adalah korban dari kebiadaban orangtuanya. Orang tua musang ini ogah ngurus anaknya terus dia ngebuang mereka dipinggir rumah gue. Kasian banget nasib anak musang ini, mereka adalah anak musang yang masih bersih dari dosa dan seharusnya mereka dirawat oleh orang tuanya. Setelah kejadian ini keluarga gue udah ngelaporin ke Komnas Perlindungan Anak Musang, rencananya Ka Seto mau dateng ke rumah gue untuk mengunjungi kedua anak musang ini. Oh iya anak musang ini bernama Desi dan Oscar.

3. Burung Dara

Burung dara ini adalah sepasang pasutri dan bermukim disamping rumah gue, mereka mendapatkan bantuan rumah dari bokap gue dengan uang muka rendah dan cicilan yang ringan. Nama kedua burung ini gak gue sebutin karna mereka minta identitasnya dirahasiakan. Hobby mereka adalah terbang keliling keliling kampung terus balik lagi tanpa membawa buah tangan sama sekali.

4. Ikan Lele

Nah inilah satu satunya hewan air yang numpang dirumah gue. Ikan Lele ini adalah hasil dari pancingan ade gue, suatu ketika ade gue lagi mancing di sungai dan mendapatkan lele malang ini, dan sampe sekarang lele ini masih betah betah aja ngontrak didalem ember yang gue isi air dan gue letakin di depan rumah. Karna kucing gue gak doyan ikan mentah jadi nyawa dia aman sepenuhnya.

Sebelum ada binatang binatang ini dirumah gue sempet melihara kelinci, hamster, ikan arwana, kadal, bahkan melihara monyet. Mungkin rencana kedepannya keluarga gue mau melihara Buaya, Anak Macan, sama bayi beruang, biar lengkap dah koleksi satwa dirumah. Gue sebenernya gak terlalu suka sama hewan kecuali kucing, tapi karna 2 ekor ade gue yang masih SD suka banget sama binatang ya gue ngalah deh.

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

