Teori Kejahatan

Menurut lo ada gak sih yang namanya kejahatan? pasti kita semua pernah merasa menjadi korban kejahatan kan? Entah itu dicopet, dirampok, atau saat kita diselingkuhin sama si pacar pun kita akan berkata “Jahat banget sih dia!”. Kejahatan adalah suatu tindakan dan penjahat adalah pelaku kejahatan.

Menurut gue kejahatan itu gak ada, sama sekali gak ada. Seperti yang dijelaskan oleh Om Albert Einsten sebenernya kejahatan itu tidak ada, kejahatan sama hal nya dengan suhu dingin dan kegelapan. Gak ngerti ya?

Dingin itu sebenernya gak ada, dingin terjadi hanya karna ketidakhadiran panas, panas lah yang membuat suatu benda atau makhluk hidup memancarkan energi. Tanpa panas maka suhu akan menurun dan kemudian disebut dingin. Jadi sebenernya dingin itu gak ada. Dalam kenyataanya definisi dingin adalah ketidakhadiran panas.

Lalu bagaimana dengan kegelapan? sama halnya dengan dingin, kegelapan itu tidak ada, yang ada itu adalah ketidakhadiran cahaya yang kemudian disebut gelap. Faktanya kita tidak bisa mempelajari kegelapan atau mengukur kegelapan, yang bisa kita pelajari adalah tentang cahaya, bahkan waktu kita duduk di bangku SMP kita mempelajari tentang cahaya bukan tentang kegelapan. Definisi kegelapan adalah ketidakhadiran cahaya.

Dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa sebenernya kejahatan juga gak ada, Tuhan gak menciptakan kejahatan atau orang jahat. Kejahatan terjadi karna tidak hadirnya Tuhan didalam diri seseorang. Jika kita senantiasa mengingat Tuhan dan melakukan segala perintahnya maka kejahatan tidak akan terjadi. Dapat disimpulkan orang jahat adalah orang yang sedang kehilangan imannya.

One thought on “Teori Kejahatan

Terimakasih yaah udah dateng ke blog gue.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s