Teori Kejahatan


Menurut lo ada gak sih yang namanya kejahatan? pasti kita semua pernah merasa menjadi korban kejahatan kan? Entah itu dicopet, dirampok, atau saat kita diselingkuhin sama si pacar pun kita akan berkata “Jahat banget sih dia!”.¬†Kejahatan adalah suatu tindakan dan penjahat adalah pelaku kejahatan.

Menurut gue kejahatan itu gak ada, sama sekali gak ada. Seperti yang dijelaskan oleh Om Albert Einsten sebenernya kejahatan itu tidak ada, kejahatan sama hal nya dengan suhu dingin dan kegelapan. Gak ngerti ya?

Dingin itu sebenernya gak ada, dingin terjadi hanya karna ketidakhadiran panas, panas lah yang membuat suatu benda atau makhluk hidup memancarkan energi. Tanpa panas maka suhu akan menurun dan kemudian disebut dingin. Jadi sebenernya dingin itu gak ada. Dalam kenyataanya definisi dingin adalah ketidakhadiran panas.

Lalu bagaimana dengan kegelapan? sama halnya dengan dingin, kegelapan itu tidak ada, yang ada itu adalah ketidakhadiran cahaya yang kemudian disebut gelap. Faktanya kita tidak bisa mempelajari kegelapan atau mengukur kegelapan, yang bisa kita pelajari adalah tentang cahaya, bahkan waktu kita duduk di bangku SMP kita mempelajari tentang cahaya bukan tentang kegelapan. Definisi kegelapan adalah ketidakhadiran cahaya.

Dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa sebenernya kejahatan juga gak ada, Tuhan gak menciptakan kejahatan atau orang jahat. Kejahatan terjadi karna tidak hadirnya Tuhan didalam diri seseorang. Jika kita senantiasa mengingat Tuhan dan melakukan segala perintahnya maka kejahatan tidak akan terjadi. Dapat disimpulkan orang jahat adalah orang yang sedang kehilangan imannya.

Tukang Tikung Ditikung


Minyiters, gue gak munafik kalau gue sekarang lagi galau. Baru kali ini gue ngerasain sakitnya di selingkuhin. Awalnya gue gak sama sekali nyangka kalau gue bakal ngalamin ini. Berawal dari berjuta alasan yang si doi kasih dan akhirnya itu semua palsu dan faktanya ini adalah sebuah perslingkuhan.

Selingkuh itu gak harus menyatakan atau meresmikan hubungan dengan dua orang cowok, kalau udah kena perasaan ya itu namanya udah selingkuh. Ditambah kalau udah berani kemana-kemana bareng, panggilan udah selayaknya orang pacaran, ah udah, itu mah apalagi namanya kalau bukan selingkuh.

Gue akui masa lalu gue emang kurang bagus, saat gue masih jomblo gue nikung cewek orang sampe dapet predikat tukang tikung. Dan sekarang tukang tikung malah ditikung, sekarang gue ngerasain perasaan para cowok yang ceweknya pernah gue tikung.

Hubungan gue sama doi gak ada masalah sedikitpun sebelumnya, semua berjalan seperti biasa, dan gak ada satupun kesalahan yang pantes buat dijadikan alasan untuk bertengkar, tapi ternyata dibelakang itu semua perlahan si doi udah terkontaminasi oleh cowok lain. Gue sekarang sih udah ikhlas, dan terkadang gue menyemangati diri gue dengan sepenggal kalimat indah “Orang yang mengambil kekasih sebenarnya dia sedang mencuri seorang penghianat, ikhlaskan lah, mereka cocok”. Tapi gue sadar hidup ini gak semudah kicauan Om Mario Teguh.

Terkadang gue gak ngerti gimana cara memahami seorang wanita, gue udah berusaha semaksimal mungkin, dan pacaran dengan cara yang positif dan semaksimal mungkin membawa si doi ke arah yang lebih baik. Tapi apa yang si doi katakan? “Kamu tuh ternyata terlalu baik buat aku” , terus gue harus jadi cowok jahat gitu? ko kisah gue kaya ceramahnya bang Raditya Dika ya. Gue rasa cuma ada 2 cara untuk mengerti wanita, dan cara ke-3 lah yang pasti berhasil.

Apapun yang terjadi sekarang si doi adalah wanita yang pernah bikin gue bahagia, yang pernah sayang ke gue setulus hati, jadi gak ada alasan buat benci ke si doi walaupun sekarang faktanya menggalaukan sekali. Cukup pudarkan aja rasa sayang gue ke dia, gak usah ada rasa benci atau ilfeel, ingatlah kebaikannya dibanding keburukannya, dia hanya manusia biasa dan itu manusiawi.

Tadinya gue pengen menganut sistem “Lo 10 gue 11, Lo selingkuh gue balas” , tapi cara itu gue rasa cuma buat bajingan deh. Bagi minyiters yang punya saran menghadapi perselingkuhan mungkin bisa berbagi ke gue.

Efek Samping Dari Instagram


Sekarang ini mulai banyak pengguna Intagram di Indonesia, ada yang make intagram buat narsis-narsisan, ada yang buat motoin hal-hal gak penting, ada juga yang buat pamer moment indah sama pacar. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Yang gue suka dari instagram adalah bikin gue terpicu buat ngambil foto-foto yang kreatif dari apapun yang ada disekitar gue. Tapi dari situ juga ada efek samping yang kurang baik dari aplikasi Instagram ini. Lo bayangin aja gara-gara pake aplikasi instagram apapun yang ada disekitar kita pasti dijadikan objek foto. Kamar acak-acakan di photo, kacamata diatas meja difoto, kuku baru di kutekin di foto, kucing lagi molor di foto, makan gado-gado di foto, ada hujan juga di foto, jerawatan dikit di foto, anjing lagi kencing difoto, nemu duit gopean orang utan difoto, bahkan saat lo tidur lo nyuruh temen lo buat fotoin elo.

Ya efek sampingnya adalah kita jadi LEBAY, dikit-dikit foto, bentar-bentar foto. ūüėÄ

Baru tadi pagi gue liat video yang dishare oleh salah satu sahabat gue. Video itu nyindir total pengguna Instagram, gokil banget, lucu abis deh. Mau liat? Klik aja link ini http://www.facebook.com/photo.php?v=10151637015721718 ūüėÄ

Menyikapi Kesalahan


Manusia adalah tempatnya khilaf dan dosa, ini mengartikan bahwa setiap manusia itu tak ada yang sempurna. Tapi ini bukan alasan untuk kita buat membiarkan diri kita terus terpuruk dalam kesalahan. Manusia memang tidak sempurna tapi manusia mempunyai akal dan hak untuk berubah ke arah yang lebih baik selama kita masih diberikan kesempatan untuk hidup. 

Kita harus bijak dalam menyikapi kesalahan, entah itu kesalahan diri sendiri atau kesalahan yang dibuat oleh orang lain. Saat kita berbuat salah maka kita harus segera bangun dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut, kita punya hak untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Segeralah renungkan kesalahan kita, pikirkan apa yang  harus kita lakukan, dan berubahlah menjadi sosok yang lebih baik dari kesalahan tersebut. 

Lalu bagaimana menyikapi jika ada orang yang berbuat salah? manusia sejatinya adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian. Kita harus saling mengingatkan saat terjadi suatu kesalahan, jangan membiarkan kesalahan tersebut terus terjadi. Kewajiban kita adalah memberi kesempatan kepada orang tersebut untuk memperbaiki kesalahannya, itu benar benar suatu kewajiban. Jangan menjadi manusia yang sombong dengan tidak memberi kesempatan kepada orang lain untuk memperbaiki kesalahan . Berkacalah, diri kita pun bisa saja melakukan kesalahan tersebut tanpa kita sadari. 

Jangan sesekali berkata “Kenapa setelah ada masalah baru berubah? Telat !” jika Anda sebelumnya belum pernah mengingatkan kesalahan dia. Lalu coba fikirkan dan renungkan apa Anda adil bertindak seperti itu? manusia tidak punya kekuatan untuk memutar waktu, apakah anda bisa kembali ke masa lalu walaupun 1 detik yang lalu? manusia mana yang tidak pernah mendapatkan masalah dari lahir sampai akhir hidupnya? Bahkan Nabi pun diberi cobaan. Setelah Anda sadar bahwa manusia tidak bisa memutar waktu dan tidak ada yang sempurna maka fikirkan¬†Lebih baik telat atau tidak sama sekali?.¬†Berikanlah kesempatan, lihat usaha apa yang dia lakukan setelah itu.

Kesimpulannya, kita sebagai manusia harus saling mengingatkan satu sama lain utnuk meminimalisir penyesalan di masa yang akan datang. Pupuklah kedewasaan Anda dalam segala bidang termasuk saat menghadapi kesalahan, karena Tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan. Sampai Anda mati pun Anda tidak akan menjadi dewasa jika tidak memilih kedewasaan tersebut. 

Terimakasih,
-Acim Teduh-

Rumah Ku Kebun Binatang Ku


Entah awalnya ide siapa buat melihara binatang dirumah. Rumah gue itu gak terlalu besar besar amat, tapi gue rasa pemandangan dirumah gue perlahan berubah jadi kaya miniatur kebun binatang. Berbagai macam suara hewanpun akhirnya akrab dikuping gue, seolah menjadi soundtrack tentang kehidupan gue dirumah. Dan tentunya berbagai macam kotoran hewan pun tersedia dirumah gue, kalau ada yang butuh kotoran hewan aneka rasa silahkan order aja ke gue.

Berikut ini gue sebutin beberapa hewan penghuni rumah gue :

1. Kucing Warna Abu dan Hitam

2 ekor kucing ini dikasih nama Abuy dan Ijem/Snoopy (Ini nama anjing harusnya), nah mereka adalah ketua suku para binatang yang ada dirumah gue, soalnya mereka dari lahir udah dirumah gue. Karna dari lahir udah diurus sama manusia jadi tingkahnya juga kaya manusia, jarang banget mengeong, kalo makan maunya pake nasi anget, kalo tidur maunya dikasur, dan posisi tidurnya telentang. Hobby mereka adalah ngegusur posisi tidur gue, gak tau kenapa gue ngalah mulu kalo masalah tempat tidur sama mereka.

2. Anak Musang Kembar

2 musang kembar ini adalah korban dari kebiadaban orangtuanya. Orang tua musang ini ogah ngurus anaknya terus dia ngebuang mereka dipinggir rumah gue. Kasian banget nasib anak musang ini, mereka adalah anak musang yang masih bersih dari dosa dan seharusnya mereka dirawat oleh orang tuanya. Setelah kejadian ini keluarga gue udah ngelaporin ke Komnas Perlindungan Anak Musang, rencananya Ka Seto mau dateng ke rumah gue untuk mengunjungi kedua anak musang ini. Oh iya anak musang ini bernama Desi dan Oscar.

3. Burung Dara

Burung dara ini adalah sepasang pasutri dan bermukim disamping rumah gue, mereka mendapatkan bantuan rumah dari bokap gue dengan uang muka rendah dan cicilan yang ringan. Nama kedua burung ini gak gue sebutin karna mereka minta identitasnya dirahasiakan. Hobby mereka adalah terbang keliling keliling kampung terus balik lagi tanpa membawa buah tangan sama sekali.

4. Ikan Lele

Nah inilah satu satunya hewan air yang numpang dirumah gue. Ikan Lele ini adalah hasil dari pancingan ade gue, suatu ketika ade gue lagi mancing di sungai dan mendapatkan lele malang ini, dan sampe sekarang lele ini masih betah betah aja ngontrak didalem ember yang gue isi air dan gue letakin di depan rumah. Karna kucing gue gak doyan ikan mentah jadi nyawa dia aman sepenuhnya.

Sebelum ada binatang binatang ini dirumah gue sempet melihara kelinci, hamster, ikan arwana, kadal, bahkan melihara monyet. Mungkin rencana kedepannya keluarga gue mau melihara Buaya, Anak Macan, sama bayi beruang, biar lengkap dah koleksi satwa dirumah. Gue sebenernya gak terlalu suka sama hewan kecuali kucing, tapi karna 2 ekor ade gue yang masih SD suka banget sama binatang ya gue ngalah deh.

Tutorial Garingin Orang


Digaringin itu emang sakit banget, tapi terkadang ada kepuasan tersendiri saat kita ngegaringin seseorang. Tentu garingin seseorang itu jangan dengan dasar emosi, tapi dasarkan karna kita pengen bercanda. Kalo ngegaringin orang pake emosi itu beda urusan dan rasanya pun beda.

Artikel kali ini gue mau berbagi beberapa cara buat ngegaringin orang, silahkan dicoba dan rasakan sensasi kepuasannya. Ayo kita mulai !

1. Jurus Say Hello

Pertama lo cari calon korbannya, usahakan yang jaraknya sedikit jauh dari kita. Lalu berjalan lah perlahan kearah korban, dan berhenti dihadapannya sejenak dengan mengucapkan “Haii !!”¬†jangan lupa sertakan juga senyuman paling manis yang lo punya,¬†setelah dia merespon ucapan lo, lo bales dengan “Emp siapa yah? so kenal ih”¬†, lalu pergi perlahan menjauh dengan wajah ke arah lain.

2. Jurus Deadlock Question

Yang pertama lo lakuin adalah mencari teman lo yang lagi ngumpul berkerumun, lalu tempatkan diri lo ditengah-tengah mereka dan awali ucapan lo dengan sebuah pertanyaan misalnya “Eh lo tau gak Napoleon Bonaparte lahir dimana?”¬†, setelah temen temen lo berfikir pasti ada satu orang yang menrespon (jangan pedulikan responya), lalu lo respon balik dengan berkata¬†“Tar dulu, emang gue nanya sama lo”.

3. Jurus Waiting For The Answer

Jurus ini bisa dilakukan kalau ada temen lo ada yang nanya dengan serius. Setelah temen lo bertanya maka ulur lah sedikit, jangan langsung digaringin. Misalnya :
Temen lo : “Eh kapan kapan main skating yok?”
Elo : “Ayo, gue kan jago main, skating, emang mau main dimana?”
Temen lo : “Gimana kalo kita main di Mall Taman Anggrek? Katanya sih seru disitu, tapi gue belum pernah kesitu. Lo tau lokasinya?”
Elo : “Oooh Mall Taman Anggrek” – Lakukan sesi ini dengan sedikit menyombongkan diri
Temen Lo : “Lo tau?” – Temen lo udah mikir 90% kalo lo tau lokasinya
Elo : “Kagak” – Ucapkan ini dengan nada rendah dan sedikit tertawa kecil
Temen Lo : %#*%*$*^&&%*$*&^^**(^

4. Jurus Ngabulukbuk

Nama jurus ini diambil dari suara air yang bergelembung. Jurus ini dilakukan dengan cara yang sadis. Pertama lo ajak ngobrol sang korban, lalu ajak curhat tapi jangan sesekali lo liat mata dia atau dalam posisi berhadapan, karna akan mengurangi efek garing jika itu terjadi. Usahakan jurus ini dilakukan dengan cara duduk berdampingan lalu kalian melihat kearah depan masing-masing namun perbincangan tetap berjalan. Setelah si korban nyaman dengan pembicaraan biarkan dia bercerita dengan waktu yang sedikit lama, lalu dengan wajah bijak lo jawab¬†“Hah, apa bro? gue gak nyimak.”.

Masih banyak jurus tentang bagaimana cara ngegaringin orang, kalo bener bener minat silahkan berguru langsung aja ke gue. Semua jurus itu sejauh ini cukup efektif bagi gue. Setelah lo berhasil melakukan jurus tersebut satu per satu silahkan lihat ekspresi wajah sang korban dan rasakan sensasinya. ūüėÄ

Selamat mencoba, semoga berhasil dan jangan lupa minta maaf ¬†ke korban setelah itu. ūüôā

Cara Menikmati Hidup Jomblo


Hidup jomblo gak selamanya buruk ko, gue sebelum pacaran sama Eltsa ngejomblo dulu 1 tahun lebih. Dan menurut gue banyak kesenangan yang bisa kita dapat saat berstatus jomblo. Anggap aja masa jomblo adalah masa rehat lo dari aktifitas pacaran yang terkadang bikin kita muak, seperti cemburu, ribut, pacar selingkuh, atau apalah. Atau lo anggap aja saat lo jomblo berarti tuhan sedang menuliskan cerita cinta indah lo yang akan lo dapatkan dikemudian hari. So, gak usah buru-buru nyari pasangan, just let it flow.

Nih gue kasih beberapa tips buat menikmati hidup saat lo berstatus jomblo :

1. Mendekatkan Diri ke Yang Maha Kuasa

Buat lo yang pacarannya selalu melakukan hal negatif mungkin saat jomblo seperti inilah waktunya lo untuk bertaubat. Bisa jadi lo putus karna lo kebanyakan maksiat sama si doi. Dan disinilah waktu yang tepat buat lo minta ke tuhan biar dikasih pasangan yang terbaik.

2. Berkumpul Sesering Mungkin Sama Teman

Gak usah dipungkiri saat kita berstatus pacaran pasti waktu kita untuk sahabat sahabat kita ikut terpotong, walaupun itu sedikit. Saat jomblo seperti ini mendingan lo kumpul sama temen-temen lo, bersenang-senang, lakukan semua hal yang gak bisa lo lakukan saat lo berstatus pacaran.

3. Cuci Mata

Sempetin buat main ke tempat yang ramai dan liatin tuh keindahan yang tuhan ciptakan yaitu WANITA, mumpun lo lagi jomblo lo bebas liatin cewek yang lo suka, mau sampe belekan juga gak apa apa. Tapi jangan sambil mikir ngeres yah.

4. Amalkan Masa Lalu

Lo putus bukan tanpa kisah. Nah, cobalah untuk membantu temen-temen disekitar lo yang punya masalah sama pacarnya, bantu mereka dengan saran-saran yang berdasarkan dari pengalaman pribadi lo. Dengan begitu status jomblo lo bisa bermanfaat buat orang lain. Saat lo punya pacar mungkin sulit buat ngasih saran ke orang lain yang membutuhkan kita karena lo jarang ada waktu buat ngurusuin orang lain, atau menghindari pacar lo salah sangka.

5. Manjakan Diri

Kalo gue sih saat jomblo paling seneng manjakan diri dengan cara fitness. Walaupun sampe sekarang badan gue masih kering kerontang. Pokoknya lakukan apa aja yang lo suka deh buat manjakan diri lo itu, mumpun lo punya uang lebih buat manjakan diri karena gak usah mikirin tiket nonton bioskop, kado anniv, kado ulang tahun, neraktir makan si doi, atau ngasih hadiah sebagai permintaan maaaf (lebay).