Bukan Genk Motor (BGM) – Komunitas Sepeda Motor Bogor


Logo BGM (Bukan Genk Motor) Bogor

Logo BGM (Bukan Genk Motor) Bogor

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan komunitas motor atau bagi Anda yang telah bergabung dengan komunitas motor namun merasa bosan, mungkin komunitas yang satu ini bisa memberi suatu hal yang berbeda. Sekumpulan pemuda di Kota Bogor membentuk komunitas yang bernama “Bukan Genk Motor” atau dikenal dengan sebutan BGM, nama tersebut bermaksud menghilangkan pandangan negatif masyarakat terhadap komunitas motor yang dikenal sering ugal-ugalan, rusuh, dan anarkis.

Pada umumnya komunitas motor hanya membatasi anggotanya dengan spesifikasi motor tertentu, berbeda dengan komunitas lainnya BGM adalah komunitas untuk semua jenis kendaraan sepeda motor, motor apapun boleh bergabung di komunitas ini. Dengan keanekaragaman inilah rasa persatuan dan persaudaraan semakin terasa di BGM, tidak ada rasa sinis terhadap suatu jenis motor tertentu atau komunitas motor tertentu.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan BGM silahkan datang langsung ke Bogor Nirwana Residence setiap malam Minggu atau malam Senin, mereka selalu mengadakan kopdar rutin ditempat tersebut dan tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi anggota BGM. Untuk informasi lebih lanjut dan berita mengenai BGM silahkan bergabung di official group BGM : http://www.facebook.com/groups/BukanGenkMotor/

Anak SMA dan Sederajat


Hari Senin pukul 8 pagi, itu adalah jam yang sangat telat untuk instansi manapun, entah itu sekolah atau perusahaan. Ya, gue kesiangan berangkat kerja, gara-gara semalemnya gue sibuk ngepet depan komputer. Hampir setiap hari Senin gue kesiangan berangkat ke Jakarta entah itu karna ngepet atau nonton bola.

Dan ada pemandangan menarik disetiap gue kesiangan itu, diperjalanan dari rumah menuju terminal bis yang begitu jauh gue selalu melihat sosok-sosok putih abu-abu masih nongkrong dipinggir jalan, padahal udah jam 8 coy. Terlintas sejuta pertanyaan dipikiran gue, itu anak sekolah apa kuli bangunan pake seragam putih-abu? Sekolahnya dimana? Ngapain jam segini masih nongkrong dijalan? Orang tua nya gimana ya? Tas nya mana, ko pake sweater doang, pake tas kecil banget, apa gak bawa buku?

Menurut lo keren?

– Waktunya duduk di kelas untuk menimba ilmu malah nongkrong dijalan? Gue gak heran kalau saat mereka dewasa nanti mereka tidak memiliki keahlian dan kembali duduk dijalanan sambil mengulurkan tangan berharap sepeser uang dari orang lain.

– Uang yang seharusnya untuk sekolah/SPP malah dipake buat beli rokok atau mabuk-mabukan? Jangan heran saat mereka dianugrahi kecerdasan maka akan menjadi seorang koruptor karna sudah terlatih menyalahgunakan uang sejak muda.

– Nongkrong dijalan lalu tawuran dengan sekolah lain? Untuk apa?, Gue sama sekali gak heran kalau masa depan mereka hanya menjadi sampah masyarakat, pembuat onar, dalang kerusuhan. Apakah akal sehat mereka udah ilang? Mereka ini manusia atau hewan ganas dihutan sih?

– Pakai baju dekil, celana pensil, sweater gak karuan, topi “gaul”, rambut kaya hordeng (90% semua model rambutnya sama), semuanya nampak di design untuk mempertunjukan diri bahwa mereka adalah “jagoan” alias preman. Gue gak aneh kalau suatu saat mereka sulit nyari kerjaan, ujung-ujungnya kemungkinan besar jadi preman pasar atau copet lalu mati konyol digebukin warga.

– Melakukan seks bebas? Gue gak heran kalau pelacuran semakin meningkat, dari muda nya aja udah terbiasa.

Itulah potret penerus pemimpin bangsa ini, sebenernya gue bosen denger kata-kata itu, tapi ya emang miris banget sih ngeliat faktanya.

Renungin deh kawan, gue sih ngerasa miris banget kalau tiap berangkat kerja liat anak sekolah jam segitu masih nongkrong di pinggir jalan, kenapa gak di WC aja, atau di Lembaga Permasyarakatan syukur-syukur akhlaknya bisa kerubah kalau nongkrong disitu.

Cara Install Slim Framework


Selamat malam minyiters, kali ini artikelnya jauh berbeda dengan artikel biasanya. Artikel ini bersifat sangat bermanfaat dan serius, gak kaya artikel-artikel sebelumnya yang menceritakan kehidupan sehari-hari gue yang abstrak dan rumit.

Framework ini bernama Slim, framework ini menawarkan keunggulan di cara development yang sederhana, sehingga Anda dapat membuat aplikasi web sederhana namun powerfull. Untuk instalasi Slim menyediakan 2 cara, yaitu dengan Composer atau dengan cara Manual, di artikel ini saya gunakan cara manual.

Logo Slim Framework

Cara Install Slim framework PHP

Cara install Slim Framework :

1. Download Slim di https://github.com/codeguy/Slim/zipball/develop .
2. Ekstrak di folder root server kita (jika anda menggunakan XAMPP ekstrak file ke `htdocs`), lalu ganti nama foldernya sesuai dengan yang anda inginkan.

Unzip Package Slim di htdocs

Unzip Package Slim di htdocs

3. Lalu harus meregistrasikan Autoloadernya dengan menulis scritp dibawah ini pada file index.php.

Register Autoloader Slim Framework

Register Autoloader Slim

4. Buka broswer dan masukan URL “http://localhost/nama_foldernya” maka akan tampil halaman selamat datang dari Slim Framework.

5. Selesai deh, gampang kan? Kalau rumit gue males nulis di artikel haha.

Teori Kejahatan


Menurut lo ada gak sih yang namanya kejahatan? pasti kita semua pernah merasa menjadi korban kejahatan kan? Entah itu dicopet, dirampok, atau saat kita diselingkuhin sama si pacar pun kita akan berkata “Jahat banget sih dia!”. Kejahatan adalah suatu tindakan dan penjahat adalah pelaku kejahatan.

Menurut gue kejahatan itu gak ada, sama sekali gak ada. Seperti yang dijelaskan oleh Om Albert Einsten sebenernya kejahatan itu tidak ada, kejahatan sama hal nya dengan suhu dingin dan kegelapan. Gak ngerti ya?

Dingin itu sebenernya gak ada, dingin terjadi hanya karna ketidakhadiran panas, panas lah yang membuat suatu benda atau makhluk hidup memancarkan energi. Tanpa panas maka suhu akan menurun dan kemudian disebut dingin. Jadi sebenernya dingin itu gak ada. Dalam kenyataanya definisi dingin adalah ketidakhadiran panas.

Lalu bagaimana dengan kegelapan? sama halnya dengan dingin, kegelapan itu tidak ada, yang ada itu adalah ketidakhadiran cahaya yang kemudian disebut gelap. Faktanya kita tidak bisa mempelajari kegelapan atau mengukur kegelapan, yang bisa kita pelajari adalah tentang cahaya, bahkan waktu kita duduk di bangku SMP kita mempelajari tentang cahaya bukan tentang kegelapan. Definisi kegelapan adalah ketidakhadiran cahaya.

Dari situ kita bisa menyimpulkan bahwa sebenernya kejahatan juga gak ada, Tuhan gak menciptakan kejahatan atau orang jahat. Kejahatan terjadi karna tidak hadirnya Tuhan didalam diri seseorang. Jika kita senantiasa mengingat Tuhan dan melakukan segala perintahnya maka kejahatan tidak akan terjadi. Dapat disimpulkan orang jahat adalah orang yang sedang kehilangan imannya.

Tutorial Garingin Orang


Digaringin itu emang sakit banget, tapi terkadang ada kepuasan tersendiri saat kita ngegaringin seseorang. Tentu garingin seseorang itu jangan dengan dasar emosi, tapi dasarkan karna kita pengen bercanda. Kalo ngegaringin orang pake emosi itu beda urusan dan rasanya pun beda.

Artikel kali ini gue mau berbagi beberapa cara buat ngegaringin orang, silahkan dicoba dan rasakan sensasi kepuasannya. Ayo kita mulai !

1. Jurus Say Hello

Pertama lo cari calon korbannya, usahakan yang jaraknya sedikit jauh dari kita. Lalu berjalan lah perlahan kearah korban, dan berhenti dihadapannya sejenak dengan mengucapkan “Haii !!” jangan lupa sertakan juga senyuman paling manis yang lo punya, setelah dia merespon ucapan lo, lo bales dengan “Emp siapa yah? so kenal ih” , lalu pergi perlahan menjauh dengan wajah ke arah lain.

2. Jurus Deadlock Question

Yang pertama lo lakuin adalah mencari teman lo yang lagi ngumpul berkerumun, lalu tempatkan diri lo ditengah-tengah mereka dan awali ucapan lo dengan sebuah pertanyaan misalnya “Eh lo tau gak Napoleon Bonaparte lahir dimana?” , setelah temen temen lo berfikir pasti ada satu orang yang menrespon (jangan pedulikan responya), lalu lo respon balik dengan berkata “Tar dulu, emang gue nanya sama lo”.

3. Jurus Waiting For The Answer

Jurus ini bisa dilakukan kalau ada temen lo ada yang nanya dengan serius. Setelah temen lo bertanya maka ulur lah sedikit, jangan langsung digaringin. Misalnya :
Temen lo : “Eh kapan kapan main skating yok?”
Elo : “Ayo, gue kan jago main, skating, emang mau main dimana?”
Temen lo : “Gimana kalo kita main di Mall Taman Anggrek? Katanya sih seru disitu, tapi gue belum pernah kesitu. Lo tau lokasinya?”
Elo : “Oooh Mall Taman Anggrek” – Lakukan sesi ini dengan sedikit menyombongkan diri
Temen Lo : “Lo tau?” – Temen lo udah mikir 90% kalo lo tau lokasinya
Elo : “Kagak” – Ucapkan ini dengan nada rendah dan sedikit tertawa kecil
Temen Lo : %#*%*$*^&&%*$*&^^**(^

4. Jurus Ngabulukbuk

Nama jurus ini diambil dari suara air yang bergelembung. Jurus ini dilakukan dengan cara yang sadis. Pertama lo ajak ngobrol sang korban, lalu ajak curhat tapi jangan sesekali lo liat mata dia atau dalam posisi berhadapan, karna akan mengurangi efek garing jika itu terjadi. Usahakan jurus ini dilakukan dengan cara duduk berdampingan lalu kalian melihat kearah depan masing-masing namun perbincangan tetap berjalan. Setelah si korban nyaman dengan pembicaraan biarkan dia bercerita dengan waktu yang sedikit lama, lalu dengan wajah bijak lo jawab “Hah, apa bro? gue gak nyimak.”.

Masih banyak jurus tentang bagaimana cara ngegaringin orang, kalo bener bener minat silahkan berguru langsung aja ke gue. Semua jurus itu sejauh ini cukup efektif bagi gue. Setelah lo berhasil melakukan jurus tersebut satu per satu silahkan lihat ekspresi wajah sang korban dan rasakan sensasinya. 😀

Selamat mencoba, semoga berhasil dan jangan lupa minta maaf  ke korban setelah itu. 🙂

Cara Menikmati Hidup Jomblo


Hidup jomblo gak selamanya buruk ko, gue sebelum pacaran sama Eltsa ngejomblo dulu 1 tahun lebih. Dan menurut gue banyak kesenangan yang bisa kita dapat saat berstatus jomblo. Anggap aja masa jomblo adalah masa rehat lo dari aktifitas pacaran yang terkadang bikin kita muak, seperti cemburu, ribut, pacar selingkuh, atau apalah. Atau lo anggap aja saat lo jomblo berarti tuhan sedang menuliskan cerita cinta indah lo yang akan lo dapatkan dikemudian hari. So, gak usah buru-buru nyari pasangan, just let it flow.

Nih gue kasih beberapa tips buat menikmati hidup saat lo berstatus jomblo :

1. Mendekatkan Diri ke Yang Maha Kuasa

Buat lo yang pacarannya selalu melakukan hal negatif mungkin saat jomblo seperti inilah waktunya lo untuk bertaubat. Bisa jadi lo putus karna lo kebanyakan maksiat sama si doi. Dan disinilah waktu yang tepat buat lo minta ke tuhan biar dikasih pasangan yang terbaik.

2. Berkumpul Sesering Mungkin Sama Teman

Gak usah dipungkiri saat kita berstatus pacaran pasti waktu kita untuk sahabat sahabat kita ikut terpotong, walaupun itu sedikit. Saat jomblo seperti ini mendingan lo kumpul sama temen-temen lo, bersenang-senang, lakukan semua hal yang gak bisa lo lakukan saat lo berstatus pacaran.

3. Cuci Mata

Sempetin buat main ke tempat yang ramai dan liatin tuh keindahan yang tuhan ciptakan yaitu WANITA, mumpun lo lagi jomblo lo bebas liatin cewek yang lo suka, mau sampe belekan juga gak apa apa. Tapi jangan sambil mikir ngeres yah.

4. Amalkan Masa Lalu

Lo putus bukan tanpa kisah. Nah, cobalah untuk membantu temen-temen disekitar lo yang punya masalah sama pacarnya, bantu mereka dengan saran-saran yang berdasarkan dari pengalaman pribadi lo. Dengan begitu status jomblo lo bisa bermanfaat buat orang lain. Saat lo punya pacar mungkin sulit buat ngasih saran ke orang lain yang membutuhkan kita karena lo jarang ada waktu buat ngurusuin orang lain, atau menghindari pacar lo salah sangka.

5. Manjakan Diri

Kalo gue sih saat jomblo paling seneng manjakan diri dengan cara fitness. Walaupun sampe sekarang badan gue masih kering kerontang. Pokoknya lakukan apa aja yang lo suka deh buat manjakan diri lo itu, mumpun lo punya uang lebih buat manjakan diri karena gak usah mikirin tiket nonton bioskop, kado anniv, kado ulang tahun, neraktir makan si doi, atau ngasih hadiah sebagai permintaan maaaf (lebay).

Pacaran Klasik dan Modern


Gue lagi rajin-rajinnya nih ngebandingin perbedaan cara pacaran yang klasik sama cara pacaran yang modern. Untuk gue yang seorang pemuda berumur 19 tahun tentu aja gue ngalamin kedua cara tersebut. Melalui artikel ini gue bakal ingetin lo sedikit tentang kebiasaan kebiasaan saat pra-pacaran dan setelah berpacaran klasik dan modern.

1. PDKT
Cara klasik PDKT adalah dengan cara beli sesuatu yang si doi suka terus kita letakan secara diem-diem di dalem si doi, tentu saja satu paket sama secarik surat yang isinya gombalan yang juga tertuliskan nickname kita (ex. Acim) dan kelas (ex. 7B), bahkan beserta jabatan kita dikelas (ex. ketua kelas). Kalo jaman sekarang mah tinggal berani baikin si doi dan temen-temen se-geng-nya dan bikin status FB yang berisikan kalimat gombal lalu diakhiri dengan inisial nama si doi.

2. Nembak Doi
Nah ini proses yang paling menentukan. Kalo dulu cara klasiknya dengan cara bikin pengumuman dikelas “Woy jam istirahat jangan ke belakang kelas yah, gue mau nembak si xxx !!” , lalu saat jam istirahat tiba temennya si doi bilang ke sang pujaan hati “Hey kebelakang kelas yah, si Acim mau ngomong.” , kalo si doi gak kebelakang kelas berarti lu udah resmi di TOLAK TELAK, kalo udah kebelakang kelas juga belum tentu diterima sih, haha. Kalo jaman sekarang mau nembak si doi sangat gokil bro, diem ditengah lapangan sambil bawa bunga lalu ungkapin perasaan lu, bahkan guru BP liat juga cuek aja.

3. Ngobrol Sama Doi
Kalo dulu ngobrol sama si doi tuh malu banget, pasti dicengin di kelas, dan alhasil ngobrol jadi gak fokus. Dan cara biar fokus adalah dengan minjem buku catetan si doi lalu di halaman paling belakang kita tulis apa yang ingin kita sampaikan ke dia, keesokan harinya balikin deh buku si doi, dan besok lusanya lu bakal dapet buku yang sama dengan serentet tulisan balesan dari si doi atas apa yang lu tulis sebelumnya. Kalo jaman sekarang mah temen-temen sekelas juga udah cuek aja kalo ada yang pacaran (gak aneh), bahkan masih banyak media elektronik seperti SMS, Chating, BBM, dll.

4. Foto Bareng
Dulu masih agak langka buat nyetak foto kita berduaan sama si doi, jarang yang punya hp ber-kamera, dan cara klasik yang populer adalah Photo Box.  Ya, gue rasa lo masih pada inget sama photo box, kita masuk ke kotak sempit terus kita bergaya sambil megang poni dengan angle agak miring dan bibir sedikit manyun. Kalo sekarang? Camera SLR aja kali bosss..

5. Deklarasi Perasaan
Yang gue maksud deklarasi perasaan adalah mengungkapkan suasana hati entah itu lagi seneng atau galau. Cara klasik nya adalah dengan membubuhkan tinta di buku harian. Cara modern? Facebook dan Twitter siap nampung unek unek lo, sekaligus bisa sekalian nyinggung seseorang lewat status, hal itu menyebabkan timbul istilah “Perang Status”.

6. Nelpon
Kalo dulu nelpon si doi masih sering pake telpon umum yang ada dipinggiran gang, bermodalkan beberapa uang receh lo bisa ngobrol sama si doi, dan yang pertama ngangkat telpon biasanya bokap si doi, dan pasti ditanya “Ada apa malem gini nelpon anak saya?”  jawabannya pun begitu klasik “Mau nanya PR om..” (modus). Memang gak nyaman dari segi tempat, kalo mau nyaman lo harus gali kocek lu agak dalem dan menggunakan fasilitas Wartel. Jaman sekarang sih telpon-telponan lewat hp masing-masing, dan yang ngangkat kemungkinan 99% pasti si doi bukan bokapnya.

7. Putus
Nah disinilah uniknya pacaran mode klasik, saat lu nembak dia di belakang kelas maka saat putus pun kemungkinan besar dibelakang kelas, dengan prosedur yang sama seperti yang udah gue jelasin di nomer 2 tapi bedanya kali ini temanya mutusin si doi, dan sehabis itu si doi akan masuk ke dalem kelas sambil nangis dan temen-temen se-geng-nya bakal pada ngegembrongin si doi kaya mayat yang lagi di gembrongin laler. Kalo jaman sekarang mutusin si doi sadis banget, tinggal ngomong lewat SMS dengan sejuta alasan maka ke-esokan harinya si doi dijamin gak bakal peduli lagi sama lo, lebih buruknya lagi si doi biasanya jadian sama temen deket lo, tapi itu fair looh.. 😉

Gimana menurut lo? kangen gak sama masa-masa itu? lucu banget deh kalo sambil dibayangin, soalnya yang gue tulis adalah kisah nyata dari diri gue sendiri. Hahaha